Jumat, 18 Maret 2011

Menampilkan Update Blog di Facebook dan Twiter

Facebook dan twitter bukan suatu yang asing bagi kita sekarang. Jika kamu punya blog, coba deh integrasikan dengan account facebook atau twitter yang kamu punya. Jadi setiap kita posting artikel baru di blog kita, maka aritkel tersebut akan otomatis terposting di facebook atau twitter.

Bagaimana caranya? Banyak sekali aplikasi yang bisa gunakan, misalnya dgn menggunakan RSS grafiti, atau di facebook jg sudah ada aplikasinya yaitu langsung aja import a blog (klik notes. Namun   disini saya akan menggunakan layanan Twitterfeed, supaya bisa langsung skaligus terposting di facebook dan twitter.
Langkah2nya sebagai berikut, pastikan kamu punya account facebook atau twitter ya..  ^^  :
1. Sign in di twitterfeed.com
2. Login dengan account yang kamu buat.
3. Step 1, isi Feed Name dan Blog URL



    Klik Advance Settings untuk menentukan frekuensi update. Defaultnya adalah 30 menit yang artinya setiap 30 menit aplikasi ini akan melakukan cek, jika ada yang baru maka akan diposting. 
4. Step 2, Klik service facebook karena kita akan meng-integrasikan blog dengan facebook.

   Kemudian klik Connect with facebok , ini untuk menghubungkan account facebook kita dengan twitterfeed sehingga kita di minta memasukkan login dan password facebook.
    Pilih Create Service.
5. Step 3, All done! 

Twitterfeed juga bisa di integrasi dengan twitter. Pilih menu dashboard, create new feed, kemudian ulangi step 1 sampai akhir. Pada step 2 pilih service twitter. Selamat mencoba.

6 komentar: