Selasa, 31 Mei 2011

Rasulullah is my doctor

"Allah tidak menurunkan suatu penyakit, kecuali Dia juga menurunkan obatnya." (HR. Bukhari)
Terus terang, saya tertarik membeli buku ini karena saya mengikuti ulasan atau materi yang disampaikan secara langsung oleh penulisnya (Jerry D Gray) di masjid Agung Al-Azhar. Pak Jerry ,Mr. Jerry, atau ust Jerry *jadi bingung manggilnya ^^* begitu antusias menerangkan, begitu ekspresif, dengan logat mirip-mirip cinca laura meyakinkan bagaimana pentingnya seorang muslim harus kembali akan pesan2 Rasulnya, tentunya dalam hal ini adalah mengenai kesehatan. Kita muslim, kita harus percaya sepenuhnya pada Nabi SAW, apa yang diucapkan beliau adalah benar, selalu membawa kemaslahan untuk umat, dan nabi tidak akan berbohong. Di Jaman yang seperti sekarang ini, saat semua orang memikirkan uang, kesehatan seakan menjadi lahan peraup pundi2 uang. Rumah sakit tak pernah sepi. Menurut saya, karena obat yang diberikan dokter semuanya memberi efek samping. Setelah flu, pindah ke perut, pindah ke kepala, dst.
Dibuku ini saya seperti diingatkan kembali akan pesan-pesan yang telah Nabi Muhammad SAW sampaikan,  karena dari berabad-abad lamanya beliau sebenarnya telah memberi tahu kita suatu obat yang bisa menyembuhkan segala penyakit kecuali kematian. Subhanallah. Bahkan telah diterangkan pula dalam AlQuran dan Hadits. Misalnya, betapa bermanfaatnya madu yang dihasilkan oleh lebah sehingga terdapat surat khusus dalam AlQuran untuk membahas hal ini (An-nahl).
Pengobatan yang demikian ini kemudian lebih dikenal dengan tibbun nabi atau pengobatan nabi. Ada beberapa yang bisa saya ingat *selebihnya silakan baca sendiri :)*:
1. Madu
2. Ruqyah (menggunakan ayat2 alquran atau yang telah di ajarkan oleh rasullullah)
3. Bekam
4. Habbatussaudah (biji jintan hitam)

Buah-buahan, sayur adalah sumber dari vitamin. Kuncinya adalah menjaga pola makan, maka mari memulai makan makanan sehat. Dan yang paling penting adalah PERCAYA!

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar